Header Ads

Tips sukses jualan melalui medsos


Tips Sukses Jualan melalui medsos di Instagram. Instagram berguna untuk tidak hanya menjadi platform untuk berbagi foto atau video. Namun, jejaring sosial yang telah diakuisisi Facebook tersebut telah menjelma menjadi sebuah wadah kreativitas, di mana para penggunanya dapat bebas berekspresi 'mengemas' foto atau videonya supaya dilihat lebih banyak orang, hingga menjaring lebih banyak komunitas.


Hal ini dipandang sebagian brand, bahkan pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM), sebagai kesempatan emas yang memungkinkan mereka memanfaatkan momen tersebut untuk mengiklankan produk atau layanannya di Instagram dengan cara kreatif, atraktif dan persuasif. 

Seperti diketahui, Anda yang gemar bermain Instagram pasti sudah pernah melihat beberapa promoted ads secara random di timeline Instagram. Ya, itu merupakan salah satu cara jitu agar pihak pengiklan sukses memasarkan produknya, sehingga mampu mengundang lebih banyak visitor.

Jika Anda termasuk salah satu pegiat UKM atau pemula dalam memulai bisnis, Anda bisa memanfaatkan Instagram sebagai platform yang pas untuk berjualan. Mengapa? Karena kebanyakan orang lebih suka melihat iklan secara visual melalui foto dan video ketimbang melihat tulisan.


Bertempat di Artotel Thamrin, Jakarta, belum lama ini pihak Instagram membeberkan tips bagaimana supaya para penggunanya dapat berjualan online dengan cara menarik. 

Tips Sukses Jualan melalui medsos Instagram 

Buat konten dengan visualisasi menarik
Kekuatan berjualan di Instagram terletak di aspek visual. Maka, buatlah foto dan video semenarik mungkin, yang mana orang-orang tidak bisa menemukan visualisasi iklan yang Anda tawarkan di tempat lain. 

Anda bisa 'bercerita' tentang produk Anda dalam mengemasnya menjadi sebuah foto atau video dengan banyak cara, misalnya membuat video pendek 30 detik, atau juga bisa mengemas produk Anda dalam visual stop motion melalui aplikasi Boomerang.
Target audiens yang sesuai
Sebelum mengiklankan produk yang ingin dijual, Anda harus mengetahui karakter produk yang akan dijual. Misalkan ingin menjual buah nanas secara online.

Dengan demikian, Anda dapat membidik audiens yang sesuai dengan produk yang ingin diiklankan. Ini pun membantu Anda dalam mengemas konten visual agar lebih pas dan 'nyambung' dengan karakter pengguna Instagram yang ingin disasar.


Iklan berkualitas tak hanya meningkatkan brand awareness, tapi...
Perlu diperhatikan, ketika Anda sudah mengemas visual produk yang diiklankan sedemikian rupa, Anda juga harus ingat bahwa semua itu semata-mata dilakukan tak hanya untuk meningkatkan brand awareness pembeli, tetapi juga mengubah pola pikir mereka bahwa nilai estetika dari visual produk yang diiklankan bisa mendorong mereka untuk membeli produk Anda.

Cara mendapat ribuan pengikut di Instagram


Cara mendapat ribuan pengikut di Instagram tidaklah sulit. Pertama, Anda harus membuat akun yang bagus, dengan tema atau tujuan yang jelas. Kedua, Anda harus mulai mengambil foto yang cantik, menarik, atau lucu, dan belajar menandainya dengan tepat. 
Ketiga, Tampilkan dengan karya, Jika kamu memiliki keahlian dibidang jual beli,  karya seni, tulis, musik dan hal-hal lain yang bisa Anda minati, tunjukkanlah. Menampilkan kelebihan yang tidak orang lain miliki akan menambah minat orang-orang yang ingin seperti Anda. Contoh sederhananya seperti ketika kamu bisa bermain musik piano. ketiga, Rekamlah video berdurasi singkat (maksimal 15 menit) dengan menampilkan keahlianmu mengubah nanas menjadi makanan yang siap dihidangkan  serta foto-foto saat kamu mengirim  buah nanas dikemas secara  online ke jne. Jadilah berbeda diantara orang-orang yang kamu kenal.



Diberdayakan oleh Blogger.