Header Ads

Produk Paling Laku Di Toko Online



Produk Paling Laku Di Toko Online. Penjualan berbasis online dalam beberapa tahun terakhir, semakin meningkat. Itu, karena dapat menghemat biaya, juga waktu dan lebih praktis. Berdasarkan survei sebanyak 69,4% atau 92 juta pengguna internet telah menaruh kepercayaan untuk melakukan transaksi online.
Produk Paling Laku Di Toko Online

Jenis barang yang dijual secara online pun kian beragam, makanan, fashion, elektronik dan sebagainya.

Menurut Beatrix Immanuel M, selaku Ketua Panitia Jakarta Great Online Sale 2017, barang fashion masih mendominasi dalam penjualan terbesar.
"Saat ini, penjualan terbesar berbasis online masih mencakup produk fashion. Mereka yang membeli rata-rata, memang tak cukup banyak waktu untuk melakukan perburuan di pusat perbelanjaan," ujar Beatrix kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 6 Juli 2017.

Di posisi kedua, dia menuturkan bahwa barang yang laris manis diburu para pembeli online adalah produk elektronik. Meski begitu, tak sedikit juga yang membeli barang gadget dan sejenisnya.

Produk lainnya yang juga banyak dicari secara online adalah kosmetik dan produk kecantikan. Biasanya para wanita membeli produk tersebut, lantaran barang yang diincar tidak ada di toko.

"Selain fashion, barang elektronik juga laku keras dijual di online, karena harganya juga cukup lumayan jauh perbandingannya. Kemudian, kosmetik yang biasanya belum tersedia di toko," ucapnya. (asp)



Produk Paling Laku Di Toko Online

Sedangkan berdasarkan survei sebanyak 69,4% atau 92 juta pengguna internet telah menaruh kepercayaan untuk melakukan transaksi online dan melakukan transaksi terbanyak pada produk sebagai berikut:


1. Tiket

Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli tiket adalah 25,7% atau 34,1 juta pengguna.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali toko online yang menjual Tiket, biasanya E-Commerce tipe ini juga menjual tiket kereta api dan Kamar Hotel.

2. Kebutuhan Rumah Tangga

Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli kebutuhan rumah tangga adalah 22,2% atau 29,4 juta pengguna.

Ternyata orang Indonesia gemar berbelanja online kebutuhan rumah tangga secara online, selain sangat mudah kamu juga tidak perlu cape-cape buat keluar rumah.

3. Fashion

Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli fashion adalah 22,2% atau 3,6% atau 4,7 juta pengguna.

Fashion memang banyak sekali di jual di toko online, namun banyak juga yang tidak mau belanja fashion melalui online dengan alasan terlalu ribet dan takut, padahal toko online punya ketentuan untuk menukar produk jika produk tersebut tidak sesuai.

Dari beberapa pendapat dan hasil survei, Produk Paling Laku Di Toko Online diperkuat  oleh laporan Profil Pengguna Internet Indonesia tahun 2014.  Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa dua produk paling sering dibeli di toko online adalah busana (71,6%) dan kosmetik (20%), diikuti gadget di tempat ketiga (17,1%).

Demikian pula dari hasil Consumer Profiling Study Blibli.com (September 2015). Mayoritas  fesyen sebagai kategori produk yang paling dicari di Blibli.com. Sementara kategori lain yang paling dicari adalah handphone dan tablet, serta kesehatan dan kecantikan. Blibli.com mencatat antara Januari-Oktober 2015 terjadi lonjakan permintaan produk fesyen dan kecantikan.

"Pada kategori produk Kesehatan dan Kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400%, diikuti Fashion Wanita sebesar 350%, dan Fashion Pria meningkat lebih dari 250% dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya," jelas Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (6/12).

“Ini menunjukkan pecinta fesyen dan kecantikan senang mencari kebutuhannya melalui belanja online. Ini sejalan dengan strategi kami serius menjadi destinasi belanja online produk fesyen dan kecantikan,” ujar Kusumo menandaskan.
.


Sumber: 
http://www.oryzaonline.com/ 
VIVA.co.id 
http://www.beritasatu.com


Diberdayakan oleh Blogger.