Produk Paling Laku Di Toko Online
Produk Paling Laku Di
Toko Online. Penjualan berbasis online dalam
beberapa tahun terakhir, semakin meningkat. Itu, karena dapat menghemat biaya,
juga waktu dan lebih praktis. Berdasarkan survei sebanyak
69,4% atau 92 juta pengguna internet telah menaruh kepercayaan untuk melakukan
transaksi online.
Jenis barang yang
dijual secara online pun kian beragam,
makanan, fashion, elektronik dan sebagainya.
Menurut Beatrix
Immanuel M, selaku Ketua Panitia Jakarta Great Online Sale 2017, barang
fashion masih mendominasi dalam penjualan terbesar.
"Saat ini,
penjualan terbesar berbasis online masih
mencakup produk fashion. Mereka yang membeli rata-rata, memang tak
cukup banyak waktu untuk melakukan perburuan di pusat perbelanjaan," ujar
Beatrix kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta
Selatan, Kamis 6 Juli 2017.
Di posisi kedua, dia
menuturkan bahwa barang yang laris manis diburu para pembeli online adalah produk elektronik. Meski
begitu, tak sedikit juga yang membeli barang gadget dan
sejenisnya.
Produk lainnya yang
juga banyak dicari secara online adalah
kosmetik dan produk kecantikan. Biasanya para wanita membeli produk
tersebut, lantaran barang yang diincar tidak ada di toko.
"Selain
fashion, barang elektronik juga laku keras dijual di online, karena harganya juga cukup lumayan jauh
perbandingannya. Kemudian, kosmetik yang biasanya belum tersedia di toko,"
ucapnya. (asp)
Produk Paling Laku Di Toko Online
Sedangkan berdasarkan survei sebanyak
69,4% atau 92 juta pengguna internet telah menaruh kepercayaan untuk melakukan
transaksi online dan melakukan transaksi terbanyak pada produk sebagai berikut:
1. Tiket
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli tiket adalah 25,7% atau 34,1 juta pengguna.
Di Indonesia sendiri ada banyak sekali toko online yang menjual Tiket, biasanya E-Commerce tipe ini juga menjual tiket kereta api dan Kamar Hotel.
2. Kebutuhan Rumah Tangga
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli kebutuhan rumah tangga adalah 22,2% atau 29,4 juta pengguna.
Ternyata orang Indonesia gemar berbelanja online kebutuhan rumah tangga secara online, selain sangat mudah kamu juga tidak perlu cape-cape buat keluar rumah.
3. Fashion
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli fashion adalah 22,2% atau 3,6% atau 4,7 juta pengguna.
Fashion memang banyak sekali di jual di toko online, namun banyak juga yang tidak mau belanja fashion melalui online dengan alasan terlalu ribet dan takut, padahal toko online punya ketentuan untuk menukar produk jika produk tersebut tidak sesuai.
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli tiket adalah 25,7% atau 34,1 juta pengguna.
Di Indonesia sendiri ada banyak sekali toko online yang menjual Tiket, biasanya E-Commerce tipe ini juga menjual tiket kereta api dan Kamar Hotel.
2. Kebutuhan Rumah Tangga
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli kebutuhan rumah tangga adalah 22,2% atau 29,4 juta pengguna.
Ternyata orang Indonesia gemar berbelanja online kebutuhan rumah tangga secara online, selain sangat mudah kamu juga tidak perlu cape-cape buat keluar rumah.
3. Fashion
Pengguna internet di Indonesia yang melakukan transaksi online untuk membeli fashion adalah 22,2% atau 3,6% atau 4,7 juta pengguna.
Fashion memang banyak sekali di jual di toko online, namun banyak juga yang tidak mau belanja fashion melalui online dengan alasan terlalu ribet dan takut, padahal toko online punya ketentuan untuk menukar produk jika produk tersebut tidak sesuai.
Dari beberapa pendapat
dan hasil survei, Produk Paling Laku Di Toko Online diperkuat oleh laporan Profil
Pengguna Internet Indonesia tahun 2014. Asosiasi Perusahaan Jasa Internet
Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa dua produk paling sering dibeli di toko
online adalah busana (71,6%) dan kosmetik (20%), diikuti gadget di tempat
ketiga (17,1%).
Demikian pula dari
hasil Consumer Profiling Study Blibli.com (September 2015). Mayoritas
fesyen sebagai kategori produk yang paling dicari di Blibli.com.
Sementara kategori lain yang paling dicari adalah handphone dan tablet, serta
kesehatan dan kecantikan. Blibli.com mencatat antara Januari-Oktober 2015
terjadi lonjakan permintaan produk fesyen dan kecantikan.
"Pada kategori
produk Kesehatan dan Kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400%, diikuti
Fashion Wanita sebesar 350%, dan Fashion Pria meningkat lebih dari 250%
dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya," jelas Kusumo Martanto,
Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com dalam siaran pers yang diterima
Investor Daily di Jakarta, Minggu (6/12).
“Ini menunjukkan
pecinta fesyen dan kecantikan senang mencari kebutuhannya melalui belanja
online. Ini sejalan dengan strategi kami serius menjadi destinasi belanja
online produk fesyen dan kecantikan,” ujar Kusumo menandaskan.
.
Sumber:
http://www.oryzaonline.com/
VIVA.co.id
http://www.beritasatu.com